June 2, 2011

varises

 

  varises Secara klinis terlihat sebagai pola memencar berwarna merah/biru atau ungu yang terdiri dari beberapa vena kecil. Dapat terjadi pada wajah, lengan atau kaki dan terletak tepat di bawah permukaan kulit. Lebih dari 40% wanita mengalami keadaan ini dan beberapa spider veins (VARISES) berkaitan dengan vena varises.
  Spider veins (VARISES) dapat bersambung dengan vena yang lebih dalam yang disebut vena retikuler. Vena retikuler ini harus dirawat untuk mendapatkan estetik yang baik. Spider veins (VARISES) tidak memiliki simtom namun beberapa diantaranya dapat berkembang menjadi besar, berdarah atau dapat menyebabkan gatal.
Apakah penyebab spider veins (VARISES) ?
  Penyebab spider veins  (VARISES) tidak jelas, namun pada beberapa pasien hal ini berkaitan dengan riwayat keluarga dimana pada pasien yang lain, kondisi ini berkembang karena beberapa faktor resiko seperti pekerjaan yang mengharuskan untuk berdiri dalam waktu yang lama, perubahan hormonal dan kehamilan. Perawatannya merupakan kombinasi antara laser dan skleroterapi. Beberapa spider veins (VARISES) dapat muncul kembali namun beberapa masih dapat diobati secara efektif. Tingkat kesuksesan bervariasi dari 50-90% dan tergantung pada faktor pasien.
This work is licensed under a Creative Commons license.

0 coments:

.